SUMPIUH GELAR WAYANG KULIT

SUMPIUH GELAR WAYANG KULIT

Bertempat di Pendopo Kecamatan Sumpiuh hari Sabtu tanggal 19 Februari 2022 dilangsungkan pagelaran wayang kulit dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-451.

Kerja sama dengan UNINDRA Jakarta dan TVRI Jawa Tengah kali ini menampilkan dalang muda atau dalang milenial. Cucu dalang kondang atau maestro dalang yaitu Ki Dalang Anom Suroto dan rektor UNINDRA Jakarta (Prof. Sumaryoto).

"Pagelaran ini dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Banyumas ke-451, dan juga Sumpiuh menjadi pusat pertumbuhan perekonomian Banyumas wilayah timur" demikian sambutan Camat Sumpiuh bapak AHMAD SURYANTO.

"Sebagai komitmen UNINDRA Jakarta dalam nguri-nguri budaya terutama wayang kulit, untuk di Banyumas tahun ini merupakan yang ke-5 berturut-turut" demikian rektor Prof SUMARYOTO.

"Untuk tayangan TV mulai bulan Mei, wilayah Kabupaten Banyumas sudah harus digital. Mau tidak mau siaran televisi saat ini harus digital, yang siaran analog disuntik mati," demikian Kepala TVRI Jawa Tengah.

Di Dalang Herjuno malam ini menampilkan lakon SESAJI RAJA SALYA, dengan sabetan yang luar biasa. penonton yang hadir dan segenap tamu undangan puas.

SUMPIUH SUMRINGAH

Related Posts

Komentar