SUMPIUH UPACARA MEMPERINGATI HARI JADI BANYUMAS KE-450

SUMPIUH UPACARA MEMPERINGATI HARI JADI BANYUMAS KE-450

Pada hari Senin tanggal 22 Februari 2021 bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Sumpiuh diadakan upacara memperingati Hari Jadi Banyumas ke-450.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Sumpiuh (Drs. AHMAD SURYANTO, M.Si). Kemudian susunan petugas upacara Peringatan Hari Jadi Ke-450 Kabupaten Banyumas Tahun 2021 tingkat Kecamatan Sumpiuh : Perwira upacara : Rohadi, S.Sos (Kasi Trantibum), Komandan Upacara: Tugiyo (Kades Lebeng) Cadangan Komandan Upacara : Hartono, S.E. (Kasubbag Umpeg), Komandan pasukan : Robir Chasani, S.Sos (Lurah Sumpiuh), Sirasdi (Kades Kemiri), pembaca Pembukaan UUD 1945 : Hamisah m. Ali (Seklur Supiuh), pembaca sejarah singkat Hari Jadi Kabupaten Banyumas : Nurul Bahiyah, S.H. (Sekcam), pembaca doa ; Ali Mustofa (Kelurahan Sumpiuh), ajudan : Dasino (Pengemudi).

Alhamdulillah upacara berjalan lancar dan sukses. Undangan dan peserta upacara terdiri dari Kepala Dinas/Instansi/kepala sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sumpiuh.

" Peringatan Hari Jadi Kabupatenn Banyumas ke 450 tahun ini sangat berbeda dengan peringatan tahun-tahun lalu. Dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia. Telah mengubah berbagai tatanan kehidupan. Adanya kebijaksanaan untuk menjaga jarak, mengurangi adanya kerumunan, membuat peringatan tahun ini sangat minimalis" demikian sambutan AHMAD SURYANTO membacakan sambutan Bupati Banyumas dalam upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 450 tahun 2021.

"Joko Kaiman telah memberi contoh dan teladan kepada kita semua, bahwa dalam kondisi seberat apapun pasti ada jalan keluar. Bila kita berpikir jernih dan berusaha sekuat tenaga. Beliau juga mengajarkan kepada kita watak yang berani mengambil resiko, rela berkorban, pejuang yang tangguh, tanggap, dan tanggon" lanjut Ahmad Suryanto.

Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 450 sangat sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan, dan setelah upacara selesai diadakan tasyakuran tumpengan sederhana di Pendopo Kecamatan Sumpiuh. 

Related Posts

Komentar