SUMPIUH SIAGA 2023

SUMPIUH SIAGA 2023

Cek ke Lapangan adanya kawasan Hutan Pinus di Grumbul Srengseng Ktonjot Bogangin.akibat ditebang yg memungkinkan membahayakan terjadinya longsor klau di guyur hujan terus menerus dengan intensitas tinggi.
Kamis, tgl 30 Nov 2023 pukul 11.30 - 15.00 WIB

1. Cek lapangan diikuti oleh Pusdalop BPBD Kabupaten Banyumas dan staf
2. Sek Cam Kecamatan Sumpiuh.
3. Kasi Trantibum Kecamatan Sumpiuh
4.RPH Bogangin
5..Lurah Kradenan
6. Kades Bogangin
7. Kades Selanegara
8. Babinsa Bogangi

Kegiatan :
1. Membahas adanya Kawasan Hutan yang gundul di wilayah Srengseng Ktonjot Bogangin yang mengkhawatirkan jika giguyur hujan terus menerus dengan potensi tinggi. Dengan membentuk 2 Tim untuk menelusuri wilayah yg kemungkinan terdampak yaitu Kali ANgin di Kradenan Sumpiuh dan kali Sengon di wilayah Selanegara
2. Tim 1 menuju ke Bogangin langsung ke TKP di wilayah hutan Srengseng Bogangin.
3. Tim 2 Ke Kelurahan Kradenan yang terlewati Kali ANgin yang berbatasan dengan Desa Selanegara yaitu Kali Sengon. Mengunfentarisir wilayah pinggiran sungai tersebut dengan pendataan penduduk yg ada di pinggiran sungai untuk waspada apabila ada hujan yang terus menerus dan intensitas tinggi. Kali angin akan berakibat adanya bangunan jembatan yg mungkin akan tersumbat material kayu dari atas apabila ada banjir bandang sehingga mengakibatkan banjir.
3. Tim 1 mengkondisikan di TKP kepada masyarakat yang berada di bawah tanah hutan tersebut yg berpotensi longsor untuk selalu berhati2 dan waspada apabila ada turun hujan yg terus menerus dengan intensitas tinggi.

4. Kegiatan pemetaan oleh BPBD akan dilaporkan ke pimpinan untuk diketahui kondisi lapangan pada saat ini. kedepan untuk dapat menganalisis masalah di wilayah dan tindakan apa yg akan dilakukan tsb.

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar